Jakarta - Kabiddokkes Biro Dokpol Pusdokkes Polri, Kombes Pol Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F., D.F.M memimpin tim delegasi Polri mengikuti Asean Police Forensik Network (APFSN) Meeting ke 6 Tahun 2024 di Laos.

Kegiatan ini diikuti  Kepolisian se Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEANAPOL selama 2 hari dimulai 28-29 Mei 2024.

Kabiddokkes Biro Dokpol Pusdokkes Polri, Kombes Pol Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F., D.F.M  mengatakan dalam pertemuan ini, Polri mengirimkan 3 Personel yakni  Dirinya, Kombes Pol drg. Ahmad Fauzi dan Pembina dr Asri Pralebda SpF.

"Dalam kegiatan ini masing masing delegasi memaparkan Mekanisme Respon dalam manajemen bencana/krisis antar negara anggota Aseanapol," ujar Polwan Ahli Forensik Se Asia ini saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (29/5/2024).

Dikatakanya, Dalam diskusi juga membahas Thermo Fischer Rapid dalam membantu identifikasi korban bencana serta membahas TOR dan DVI GUIDELINES oleh Sekretariat ASEANAPOL," terang Polwan Ahli Forensik Pertama di Asia ini.

Dikatakan Mantan Kabid Dokkes Polda Jateng ini, Selaku Chairwoman DVI/ CSI Asenapol juga akan menjadi Ketua Diskusi DVI and CSI Asenapol 2025 yang akan diselenggarakan di Indonesia.
Lebih baru Lebih lama