Kotagede - Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa S.H, M.H menghadiri Giat Pelantikan Panwaslu Kelurahan atau Desa (PKD) di Hotel Kayla Jl Gedongkuning no 118 Rejowinangun Kotagede, Sabtu (1/6) siang.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua  Panwaslucam Kemantren Kotagede yaitu Sdr Dovi Perdana, S. Si..

Sedangkan Pejabat PKD yang dilantik adalah Rahman Widiatmoko A. Md sebagai PKD Kelurahan Prenggan dan Sdri Aisyah Fira Nimas S. Ftr sebagai PKD Kelurahan Purbayan serta Anifa Lismiasati S.S. bertugas sebagai PKD Kelurahan Rejowinangun.

Adapun acara dalam kegiatan tersebut di antaranya Pembacaan SK dan Naskah, Pelantikan Calon dan Koordinator Sekretariat Anggota Panwaslu Kelurahan se-Panwaslu Kemantren Kotagede, Pengambilan Sumpah Janji dan Penandatanganan Berita Acara Calon Anggota Panwaslu, Penandatanganan Berita Acara dan Penandatanganan Fakta Integritas Kelurahan. 

Hadir dalam giat Pelantikan PKD (Panwaslu Kelurahan atau Desa) Se-Kemantren Kotagede diantaranya Mantri Pamong Praja (MPP) Kemantren Kotagede ,Danramil 0734/08 Kotagede.Kepala KUA Kotagede, Lurah Prenggan Lurah Purbayan Kotagede, Lurah Rejowinangun Kotagede, Lurah Purbayan Kotagede, Ketua dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotagede, Tokoh Masyarakat Kemantren/Kecamatan Kotagede.

Dalam sambutanya Kapolsek Kotagede berpesan kepada anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa agar memahami tugas, wewenang dan kewajiban yang diatur dalam Undang – undang.
"Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa memiliki peran penting dalam menjalankan tugas pengawasan di setiap tahapan pemilihan Umum”, ujar Kapolsek. 

Slain memahami tugas, wewenang dan kewajiban, Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) diharapkan memiliki karakter dan jati diri.

“Sebagai pengawas pemilihan umum kelurahan/Desa diharapkan memiliki karakter dan jatidiri yang mampu menjaga integritas dan berani serta memahami dan mempraktikkan kode etik dan pedoman perilaku, marwah Badan Pengawas Pemilihan Umum dapat dijunjung tinggi  dan melakukan koordinasi dengan Panwas maupun PPK kecamatan,” ungkap Kapolsek.

Diakhir sambutanya Kapolsek tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada 3 Panitia PKD yang dilantik se- Kemantren Kotagede.

”Saya ucapkan selamat bagi yang terpilih dan semoga bisa bekerja sama dengan pihak pihak terkait dalam pelaksanaan tugas nantinya,” ucap Kapolsek.

Pemilu Pilkada akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024.
Lebih baru Lebih lama