Yogyakarta -  Aliansi Masyarakat Muda Anti Radikalisme (AMMAR) siap mendukung pemerintah untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Yogyakarta untuk tetap aman dan nyaman.
 
Hal itu disampaikan oleh Ketua AMMAR Anggito Pramono pada Kamis 25 Juli 2024.

Anggito menyebut dirinya telah mendapat masukan dari media terkait adanya kegiatan oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran.

"Banyak kegiatan dari kelompok mereka yang koordinatornya adalah pengurus dari kelompok Ormas yang sudah dilarang dan dibubarkan oleh pemerintah," ungkap Anggito.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh mereka sudah secara terang terangan mengajak dan menghasut masyarakat bahwa khilafah adalah jalan keluar dari semua permasalahan dan kekacauan di negeri ini. 

"Seharusnya pemerintah melalui pihak pihak terkait seperti TNI-Polri dan instansi maupun ormas keagamaan yang setia pada pancasila mengambil langkah cepat, karena hal ini berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama dan masyarakat serta adat budaya di seluruh Indonesia," harapnya.

Terlebih katanya, saat ini secara bersama diketahui di Indonesia tak terkecuali Yogyakarta akan mengadakan pesta demokrasi Pilkada serentak 2024. 

"Kita harapkan jangan lagi ada politik identitas” tegas Anggita Pramono.
Lebih baru Lebih lama